Cara Mudah Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari Google

Cara Mudah Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari Google sebenarnya sudah banyak diketahui oleh para master Blogger, dimana banyak para blogger yang menggunakan cara ini untuk menaikkan jumlah viewers blog mereka. Cara ini membuat artikel atau postingan anda cepat terindex di Google, dengan cara ini juga secara tidak langsung mengoptimasi SEO pada blog anda, mengapa demikian, sebab Google tidak akan mudah percaya begitu saja bahwa itu blog milik anda, sebab itulah Google membutuhkan proses untuk mengindex atau merayapi blog anda, tapi jika menggunakan tehnik ini, google tidak membutuhkan banyak proses, dan secara otomatis google akan langsung mengindex blog anda.

Jadi ada baiknya saya bagikan caranya agar seluruh artikel/posting blog anda terindex oleh Google.

Berikut adalah cara agar postingan cepat terindex Google.

1. Daftarkan Sitemap Blog Anda ke Google Webmaster Tools
Segera submit sitemap blog anda di Google Webmaster Tools, jika belum tau. Google Webmaster Tools ada di Blogspot, jika klik Overview, di sebelah kanan bawah ada Open Webmaster Tools.


2. Submit URL Artikel/Postingan ke Google Webmaster Tools
Cara ini merupakan cara yang paling mudah, sebenarnya google menyediakan layanan ini untuk para pemula yang baru membuat blog, agar blognya mendapatkan respon dari pihak google. Kita bisa menggunakan layanan untuk men Submit URL artikel kita, agar langsung terindex oleh google hanya dalam hitungan detik.

Untuk Tutorialnya silahkan ikuti step by step berikut :

- Login terlebih dahulu di google
- Kunjungi Google Submit Url
- Copy URL artikel yang ingin anda submitkan
- Kemudian, paste atau masukan ke kotak "URL" dan masukkan kode Captcha yang diberikan
- Klik "Submit"
- Selesai.

3. Lakukan Ping Website/Blog Untuk Memangggil Google/Bing Spider
Jika Anda melakukan perubahan terhadap Website/Blog Anda, dalam hal ini Anda melakukan perubahan untuk meletakan link yang menuju ke artikel baru Anda, silahkan lakukan ping, setiap kali ada perubahan pada artikel lama jangan lupa untuk melakukan Ping, Ping ini bertujuan memberitahukan kepada google ada update terhadap Website/Blog, dengan ping memungkinkan google merayapi kembali halaman lama kita tentunya yang sudah kita letakan link ke artikel baru kita. Perlu di ketahui, sebaiknya anda tidak melakukan ping terlalu sering. karena bisa di anggap spam oleh Google. Biasakan melakukan Ping Web/Blog seminggu atau sebulan sekali.
Untuk melakukan ping Anda bisa menggunakan layanan gratis misal  Googleping.com, mypagerank.netpingoat.com, pingler.com, pingomatic.com dll.


Demikian Tutorial tentang Cara Mudah Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari Google semoga bermanfaat.
Happy Sharing... :)


Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Cara Mudah Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari Google"

Berkomentarlah dengan sopan,dilarang meninggalkan link aktif di komentar. jika ada link aktif di komentar akan segera saya hapus.
"Trimakasih''

Back To Top